Header Ads Widget

Responsive Advertisement

LKP. Qanita Beauty Membuka Kursus Program Kecakapan Keluarga Pontianak.




 LKP. Qanita Beauty Membuka Kursus Program Kecakapan Keluarga
Pontianak. Guna mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan keterampilan bagi masyarakat khususnya kaum perempuan,  Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP)  Qanita Beauty Pontianak yang beralamat di Jalan Tabrani Ahmad Komplek Tabrani Indah B-14 membuka Kursus Perdana  Program Kecakapan Kerja (PKK) Tahun 2018, bidang Tata Kecantikan sub bidang Tata Kecantikan Kulit Level II bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional. pada hari Senin, (23/7) kemarin
Ketua LKP Qanita Beauty Lili Kanita, SE,   mengatakan LKP. Qanita Beauty didirikan sebagai wadah bagi masyarakat  khususnya kaum perempuan untuk dapat menambah keterampilan  agar dapat memiliki daya saing dalam bermasyarakat
“Teman – teman harus bangga dan bersyukur karena banyak teman – teman diluar sana yang belum mempunyai keterampilan dan belum mempunyai pekerjaan yang tetap, mereka mencari kesempatan seperti ini namun belum mendapatkan keterampilan, tetapi teman – teman yang ada pada saat ini hargailah kesempatan yang sangat baik ,”ujarnya.
Selain itu menurutnya,  yang paling penting dalam berwirausaha adanya kemauan dan punya tekad. “ Jika teman – teman  memiliki tekad dan kemauan yang kuat pasti ada jalan,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ia juga berharap agar peserta serius dalam mengikuti pelatihan baik teori  maupun praktik yang disampaikan oleh Instruktur.
“Diharapkan semua peserta dapat menyelesaikan soal ujian kompetensi  kelak  yang diadakan setelah semua materi  telah disampaikan,” harap ketua LKP Qanita Beauty
Sementara itu, Pembukaan Program Kecakapan Kerja (PKK) Tahun 2018 di  LKP Qanita Beauty secara resmi dibuka oleh  Kasi  Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Kota Pontianak  Kardi, S.Pd., M.Pd. 
Dalam sambutannya Kardi berpesan agar peserta Kursus dapat mengikuti semua materi yang diberikan Instruktur dari awal sampai akhir  sehingga semua peserta  dapat mengikuti  Uji Komptensi.  
“Diharapkan semua peserta lulus dalam mengikuti uji Kompetensi sebagai bukti bahwa peserta serius mengikuti semua materi  serta menjadi bekal untuk bersaing di lingkungan masyarakat,” harapnya.
Program Kecakapan Kerja (PKK) Tahun 2018 bidanga Tata Kecantikan, sub bidang Tata Kecantikan Kulit Level II menggunakan Kurikulum 2009 Standar Kompetensi Nasional  yang dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional. (pms/ser)
  

Posting Komentar

0 Komentar